Thursday 2nd October 2014

Home » Creative Community, Creative Industry » Aplikasi buatan Indonesia mendominasi di Super Apps Developer Challenge

[JOURNALBALI.COM] Tiga aplikasi Indonesia terdaftar dalam Super Apps Developer Challenge dari 7 aplikasi terbaik di Asia Pasifik. Super Apps Developer Challenge adalah suatu kompetisi yang diselenggarakan oleh Research In Motion untuk mendapatkan Super Apps. Super Apps sendiri adalah aplikasi BlackBerry yang mampu menghadirkan user experience yang luar biasa bagi user, disisi lain tetap menonjolkan kemampuan unik dari platform BlackBerry.

Salah satu applikasi yang terbaik adalah Ramadhan Pocket Guide, buatan PT Veelabs Indonesia. Aplikasi yang merupakan suatu pedoman dalam menjalankan ibadah puasa ini sangat memberikan manfaat bagi umat muslim. Blackberry ini juga didukung oleh teknologi GPS untuk menentukan jadwal sholat sesuai dengan lokasi pengguna. Aplikasi ini mengunakan bahasa Indonesia dan dilengkapi oleh Adzan dan sahur Acapella.

Selain itu, aplikasi buatan Indonesia yang menjadi finalis adalah Forum for Blackberry, buatan Remko Weingarten dan Love Indonesia yang merupakan aplikasi mengenai info rumah makan Indonesia dari Love Indonesia. Ketiga aplikasi ini sudah bisa didapatkan di AppWorld BlackBerry.

Director Developer Relation Research In Motion, Mike Kirkup mengatakan bahwa peserta dari Indonesia sangat antusias dalam mengikuti program ini. Ketiga aplikasi dari Indonesia itu merupakan Regional Semi Finalist, nantinya per wilayah akan dipilih tiga aplikasi terbaik (Regional Finalist) dan satu pemenang (Regional Winner) dengan memperebutkan hadiah sebesar USD 85.000. [JB]

  • Digg
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Google Bookmarks
  • MySpace
  • Twitter

Baca Juga

Leave a Reply

About Us | Contact Us
© 2010 Journal Bali · Subscribe:PostsComments