Thursday 23rd October 2014

Home » News, News » Mahasiswa ISI Menggelar Pameran “Life Style”

JournalBali.com, Denpasar – Mahasiswa Fakultas Seni Rupa dan Desain, Institut Seni Indonesia (ISI), Denpasar,menggelar pameran seni rupa bertajuk “Life Style” atau gaya hidup di Bentara Budaya Bali, Ketewel, Gianyar. Pameran yang akan berlangsung 8 – 15 Juni ini, sebagai Tugas Akhir mahasiswa semester genap tahun 2010/2011 yang akan mempertanggungjawabkan karyanya melalui presentasi dan diskusi.

Pameran yang diresmikan Prof. Dr. I Wayan Rai., MA. pada Selasa (7/6/2011), menampilkan karya-karya dua dimensi hasil kreativitas mahasiswa Jurusan Seni Rupa Murni, Jurusan Desain Program Studi Desain Interior dan Program Studi Desain Komunikasi Visual serta Program Studi Fotografi. Di samping itu, digelar pula karya-karya tiga dimensi semisal seni instalasi, patung, dan lain sebagainya.

Staff Budaya BBB, Juwitta Katrina Lasut menyampaikan bahwasanya selain membuka ruang pada seniman mumpuni dan berdedikasi serta yang tengah meneguhkan eksistensinya, Bentara Budaya Bali juga memberi apresiasi bagi upaya-upaya edukasi terkait pengembangan bakat dan pencapaian prestasi seni. “Kami menyambut baik upaya kerjasama ISI Denpasar dalam penyelenggaraan pameran yang menampilkan karya 63 mahasiswa,” tuturnya.

Juwitta Katrina Lasut juga menambahkan bahwa tidak sedikit seniman-seniman Indonesia berprestasi mulai terasah bakatnya sewaktu yang bersangkutan menempuh studi di perguruan atau institut seni. Dengan demikian kehidupan kampus yang sehat, dinamis serta demokratis, layak diperjuangkan bersama.

Melalui agenda Akademika, Bentara Budaya Bali membuka seluasnya kerjasama dengan perguruan tinggi, universitas serta unit-unit kegiatan mahasiswa. Selain sebagai sarana ekspresi bagi pengembangan bakat, minat dan pribadi yang unggul, agenda ini juga diharapkan dapat mendorong tumbuhnya budaya berpikir kritis serta kepedulian sosial kalangan muda. (Tim JB)

  • Digg
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Google Bookmarks
  • MySpace
  • Twitter

Baca Juga

Leave a Reply

About Us | Contact Us
© 2011 Journal Bali · Subscribe:PostsComments