Saturday 23rd August 2014

Home » Bali Feature, News, News » “Around Cell” Pantai Kuta

[JOURNALBALI.COM-Kuta] “Banyak jalan menuju Roma” kutipan pepatah ini memang harus dipegang kuat-kuat oleh setiap orang jika ingin sukses. Karena kesuksesan tidak hanya bisa ditempuh dengan satu cara. Inilah yang dilakukan oleh Nurohmat, seorang penjual pulsa keliling.

Bagi sebagian orang mungkin masih merasa bingung dengan pulsa keliling karena mayoritas penjual pulsa hanya ada di kios-kios atau counter pulsa di pinggir jalan. Itupun pembeli harus datang bahkan mencari kios pulsa tersebut.

Namun tidak di kawasan pantai Kuta dan pantai Legian. Disana terdapat pulsa keliling yang selalu menyapa dan menghampiri pembeli. Berbagai pulsa dari seluruh operator lengkap tersedia, harganya pun sama dengan yang di jual di counter.

Sejak pukul sembilan pagi hingga jam sebelas malam pria ini menawarkan jasa penjualan pulsa kesemua pengunjung pantai tersebut. Itupun belum tentu semua orang yang ditawarin mau membeli. Dengan tertatih Nurohmat berjalan menyusuri pantai sepanjang 2 kilometer. Dengan penghasilan yang tak tentu.

“Paling banyak saya mendapat untung lima puluh ribu perhari,” terang Nurohmat sambil melayani pelanggannya (29/9).

Papan kecil seukuran bahu menggantung di dada dan punggungnya bertuliskan “Pulsa Keliling. Around Cell”. Bagi orang yang mengerti bahasa Inggris akan senyum tertawa ketika membaca tulisan tersebut. “Around Cell” sendiri sebenarnya tidak bisa diartikan tetapi bagi Nurohmat kata ini sudah benar. Pulsa keliling, itulah yang dia maksud.

Menurut Putu Erna, pulsa keliling ala Nurohmat sangat memudahkan dan membantu orang yang sedang berkunjung ke pantai Kutatanpa perlu susah-susah mencari keluar pantai. “Tinggal teriak manggil saja dagangnya langsung datang. Kan gampang,” aku cewek asal tabanan ini sembari tertawa. (ast)

  • Digg
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Google Bookmarks
  • MySpace
  • Twitter

Baca Juga

Leave a Reply

About Us | Contact Us
© 2010 Journal Bali · Subscribe:PostsComments